Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom saat memimpin apel pagi di Halaman Mapolres Gresik (Foto/istimewa)

GRESIK, arekMEMO.Com –¬† Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memerintahkan kepada seluruh jajarannya, untuk mengintensifkan patroli dan razia guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Gresik.

“Meningkatkan patroli pada hari libur harus diintensifkan. Patroli rutin harus dilakukan pagi, siang, dan malam hari. Patroli blue light harus dioptimalkan,” ujar AKBP Adhitya Panji Anom dalam apel pagi di halaman Mapolres Gresik, Senin (27/5/2024).

Tidak hanya kepada masyarakat umum, tambah Kapolres, anggota juga harus melakukan razia terhadap segala bentuk  komunitas yang dianggap meresahkan masyarakat dengan mendatangi dan memeriksa mereka.

Selain itu, kapolres juga memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan Patroli Cyber.

“Melakukan patroli cyber di media sosial, untuk mencari informasi yang dapat menjadi bahan acuan patroli,” ucapnya.

Kapolres meyakini, langkah-langkah ini akan efektif dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Gresik. Asalkan pelaksanaan tugas dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan pentingnya penanganan kasus 3C (Curat, Curas, dan Curanmor). Dirinya meminta kepada personelnya untuk meningkatkan upaya intelijen dan penyelidikan, untuk mengungkap kasus-kasus 3C.

Mengenai gangguan Kamtibmas lainnya seperti tawuran, aksi premanisme, dan balap liar, kapolres meminta kepada personelnya untuk selalu berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, dan Linmas, dalam menjaga Kamtibmas.

Kapolres berharap, dengan kerja sama dan sinergi dari seluruh personelnya, Kamtibmas di wilayah Gresik dapat terjaga dengan baik. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk membantu kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dengan melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas. (oso)