GRESIK, arekMEMO.Com – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445H, Petrokimia GresikĀ  menyalurkan 120 hewan kurban senilai Rp 1,02 miliar untuk 12.120 penerima.

Hewan kurban ini, terdiri dari 22 ekor sapi dan 98 kambing yang didistribusikan untuk wilayah Gresik, Surabaya, Lamongan dan Jombang.

Penyaluran diawali Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Dwi Satriyo menyampaikan, bantuan hewan kurban ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Petrokimia Gresik dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Ia juga memastikan kesehatan hewan kurban tersebut, dimana dokter hewan mengecek satu per satu hewan sebelum disalurkan. Hewan kurban yang didistribusikan untuk masyarakat diambil dari Kebun Percobaan (Buncop) Petrokimia Gresik, selain juga dibeli dari peternak mitra binaan perusahaan.

“Penyerahan hewan kurban ini salah satu bentuk komitmen kami dalam menjalankan TJSL perusahaan kepada masyarakat, khususnya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha. Kami berharap, dengan adanya penyerahan hewan kurban ini, dapat memperkokoh hubungan harmonis antara Petrokimia Gresik bersama seluruh masyarakat,” pungkasnya. (oso)