Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto saat upacara pisah sambut di Mapolda setempat (Foto: Antara/Bidhumas Polda Jatim)

SURABAYA, arekMEMO.Com РKapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto yang baru dilantik, bertekad mengembalikan citra Polri sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Irjen Toni Harmanto saat pisah sambut di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis  (20/10/2022) menekankan profesionalisme kepada anggota.

“Saya berharap profesionalisme dapat terus terjaga dan bentuk kegiatan pelayanan masyarakat dapat meningkatkan kembali citra Kepolisian Republik Indonesia di mata masyarakat,” ujar jenderal bintang dua itu, yang dikutip dari Antara.

Tidak lupa, pria yang pernah menjabat Wakapolda Jatim ini meminta dukungan dan doa kepada Pejabat Utama (PJU) dan seluruh anggotanya di Polda Jatim. Sehingga, tugas dan tanggung jawab, serta kasus yang ada di wilayah hukumnya dapat dituntaskan.

“Saya selaku pimpinan Polda Jatim yang baru mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh anggota dalam menjawab tugas kepolisian di wilayah Jatim. Dengan isu yang juga harus kita atasi,” kata Toni.

Sementara mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta memberikan doa terbaiknya kepada Toni. Dia yakin tongkat kepemimpinannya selama satu tahun 10 bulan 29 hari dapat diteruskan bahkan ditingkatkan oleh Toni.

“Kami semua mendoakan kapolda beserta keluarga selalu diberi kesehatan, kekuatan dari Tuhan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujar dia. (*)