Tulungagung, ArekMemo – Terkait helikopter milik TNI yang hilang kontak di Papua yang hingga tanggal 02 Juli kemarin masih belum ditemukan dan proses pencarian Heli MI 17 dengan nomor registrasi HA 5138 yang masih terus dilakukan, anggota Kodim 0807/Tulungagung memanjatkan doa bersama di Mushola Makodim agar segera ditemukan, Kamis (04/07/2019).

Operasi pencarian tanpa kenal lelah, lewat darat dan udara, terus dilakukan. Operasi ini melibatkan dua unit helikopter jenis Bell 412 TNI Angkatan Darat, satu unit pesawat CN 235 TNI Angkatan Udara dan satu helikopter jenis Bell 206 milik penerbangan sipil. 

Operasi pencarian sempat ditangguhkan hari Minggu (30/6) karena cuaca buruk, tetapi dilanjutkan kembali Senin (1/7) dan Selasa (2/7).

Kegiatan membaca surat yasin dan memanjatkan doa yang dilakukan anggota Kodim Tulungagung tersebut dilaksanakan usai melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah. Doa bersama ini selain untuk para krew helikopter yang hilang kontak di Papua agar selalu dalam perlindungan dan keselamatan juga untuk mendoakan saudara-saudari sebangsa dan setanah air serta bangsa Indonesia agar terhindar dari bala dan bencana serta agar keluarga krew heli dapat diberikan ketabahan menghadapi ujian yang ada.

Pasi Pers Kodim Tulungagung Lettu Inf Khoiruddin menyebutkan bahwa kegiatan yang baik ini terinisiasi oleh rasa kemanusiaan kita semua untuk peduli akan musibah yang menerpa saudara kita. (ril/bon)