JAKARTA, arekMEMO.com – Presiden RI Joko Widodo melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri baru di Istana Negara Jakarta, Rabu (27/1/2021), menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis. 

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyambut positif perubahan di pucuk pimpinan Polri. Ia berharap Kapolri baru bisa menciptakan rasa aman secara menyeluruh kepada masyarakat.

“Selamat buat Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilantik menjadi Kapolri baru. Kita berharap program atau keputusan baik yang telah dijalankan Kapolri sebelumnya bisa dilanjutkan. Kapolri baru juga bisa mengevaluasi kekurangan pendahulunya,” kata LaNyalla sambil menambahkan, Kapolri baru harus menjalankan perundang-undangan selurus-lurusnya.

“Jadikan hukum sebagai ujung tombak penegakkan keadilan dan kedisiplinan. Hukum harus dijalankan secara transparan dan harus berpihak kepada kebenaran,” katanya.

Menurut LaNyalla, salah satu tugas berat Kapolri baru adalah mendukung pemerintah mewujudkan kedisiplinan masyarakat pada penerapan protokol kesehatan. Karena saat ini kedisiplinan masyarakat terhadap potokol kesehatan sangat rendah. Akibatnya penyebaran terus terjadi.     (ril/bon)