NGAWI, ArekMEMO.com – Kejuaraan Karate Cup III Piala Bupati Ngawi, saat ini menjadi catatan manis Satuan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Betapa tidak? Berhasil mendulang banyak medali. Dojo Armed 12 selain menperoleh 33 Perunggu dan 13 Perak, ternyata berhasil menyabet 13 medali emas. Tentu prestasi yg sangat luar biasa dan mengantar atlet Angicipi Yudha menjadi juara umum.

Kebanggan bagi Dojo Angicipi Yudha bisa menjadi yang terbaik dalam event itu. “Keberhasilan ini, merupakan capaian yang luar biasa,” ujar Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy, Senin 11 Nopember 2019. 

“Inilah hasil yang dipetik dari kerja keras, latihan serta kedisiplinan selama ini,” imbuhnya. Keberhasilan ini, imbuh Letkol Ronald, bukan dari hasil

kerja keras masing-masing atlet. Namun, kerjasama tim. “Semua terlibat, baik itu pelatih hingga orang tua para atlet yang selalu memberikan dukungan,” bebernya.

Menurut Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Ambon ini, bukan hanya sebatas ajang prestasi semata. Event itu digelar dengan tujuan untuk membentuk karakter generasi penerus yang berdedikasi tinggi.

Terpisah, Danmenarmed 1/PY/ 2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono ketika dihubungi menuturkan jika prestasi itu membuktikan jika Dojo Angicipi Yudha, memiliki atlet Karateka yang berkompeten.

“Kami ingin prestasi itu dapat lebih ditingkatkan. Saya yakin, dengan semangat yang dimiliki para atlet, Dojo Angicipi Yudha mampu bersaing di kancah yang lebih tinggi,” ujar Kolonel Didik. (ril/bon)