JEMBER, ArekMEMO.com- Musbah Chusnul Chotimah (50) warga Kelurahan Tegal Gede Kecamatan Sumbersari Jember, dilaporkan jadi korban penelantaran oleh majikannya di Malaysia.
Sabtu (12/10/2019) dia tiba di tanah kelahirannya di Jember. Kedatangan Tenaga Kerja Wanita (TKW) korban penelantaran ini mendapat perhatian khusus dari Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal,SH,SIK,M.Hum.
Kapolres Alfian mengatakan mendapat informasi dari Polres Singkawang tentang adanya TKW asal Jember yang menjadi korban penelantaran.
“Kami kemudian berkoordinasi untuk proses pemulangannya. Pagi ini kami menjenguk yang bersangkutan serta memberikan tali asih kepada keluarganya,” ujar Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal.
Pemberian tali asih ini selain sebagai bentuk perhatian Polres Jember kepada warga, juga sebagai bentuk pemulihan trauma (trauma healing) akibat penelantaran. “Kita juga berikan pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.
Kapolres Jember AKBP Alfian didampingi Penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Jember Iptu Suyitno, berharap tali asih yang diberikan kepada yang bersangkutan bisa sedikit meringankan beban keluarga.(kim/bond)