PONOROGO, ArekMEMO.com – Mbah Marikun (62), warga RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko, tampak akrab dengan anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo. Mengangkat batu belah, mengusung adonan pasangan hingga mengangkat semen PC ia lakukan dengan senang hati bersama anggota Satgas TMMD di sasaran pembangunan talud di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan, Rabu (9/10/2019)

“Saya mengerjakan ini dengan hati iklas, bersama saudara-saudara saya yaitu bapak-bapak TNI yang juga rela membangun talud untuk kami warga Dusun Dalangan,” tutur Mbah Marikun di sela-sela kegitannya membantu pengerjaan talud.

“Saya dengan bapak-bapak TNI yang bekerja di sini sudah seperti saudara sendiri. Saat saya tidak enak badan, bapak-bapak TNI ke rumah saya memeriksa saya dan memberi obat, saat saya punya ‘polopendem’ saya mengantarnya ke tempat bapak-bapak TNI. Kami benar-benar saling asih, saling asah dan saling asuh,” katanya.

Dengan penuh semangat kebersamaan, Mbah Marikun terus mengerjakan pembangunan talud bersama anggota Satgas TMMD sesuai dengan kemampuannya.(ril/bon)