LAMONGAN, arekMEMO.Com – Relawan Koperasi (Relasi) Lamongan deklarasikan dukungannya untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, nomor 2 Yuhronur Efendi dan Dirham Akbar Aksara, Senin (21/10/2024), di Hall PGRI Jalan Veteran Lamongan.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia daerah (Dekopimda) Kabupaten Lamongan, Siswo, menjelaskan jika kepengurusan Dekopimda Lamongan merupakan perwakilan dari segala elemen koperasi yang terdiri dari koperasi unit desa, koperasi wanita, koperasi tebu rakyat serta koperasi santri.

“Anggota kepengurusam Dekopimda terdapat 1.600 pengurus, jika kita bertekad berjuang untuk kemenangan Pak Yes dan Mas Dirham, maka jumlah itu menjadi kekuatan besar, dan tak mustahil  bagi pasangan Yes-Dirham untuk menang Pilkada Lamongan 2024,” tegas Siswo.

Lanjut Siswo, Dekopimda Lamongan mempunyai rasa mendalam tersendiri, Siswo menyebut ada history, karena selama kepemimpinan Pak Yes di bidang koperasi mendapat penghargaan di Senayan, dengan dipilihnya sebagai Bupati Pembina Koperasi terbaik tingkat nasional, atas kepedulian terhadap koperasi yang luar biasa.

“Pak Yes memiliki perhatian kepada koperasi, sehingga pada periode kedua nanti diharapan di tangan pemerintahan kedua Pak Yes koperasi di Lamongan akan lebih baik lagi.”

Sementara itu Pak Yes mengaku semalam bermimpi, ada semacam bisikan, dan ternyata bisikan itu dukungan dari insan koperasi. “Tentu dukungan ini tambahan energi sehingga membuat saya semakin optimistis, jika kami nanti akan memenangkan kontestasi dalam Pilkada Lamongan 2024,” tegas Yuhronur, akrab dipanggil Pak Yes.

Pak Yes menyebut jika hubungan yang terjalin selama ini antara dirinya sebagai Bupati di periodenya dengan insan perkoperasian Lamongan sudah begitu erat. “Saya yakin jika dukungan ikhals ini terbentuk atas dasar hubungan hati, terutama dalam membesarkan koperasi di Kabupaten Lamongan,” ujar Pak Yes.

Dalam kesempatan ini, Pak Yes mengucapkan banyak terimakasih kepada Presiden Prabowo Subianto atas dibentuknya lembaga kementerian koperasi. “Hal ini menunjukkan jika ada perhatian serius Pemerintahan Pak Prabowo atas upaya kemajuan koperasi di Indonesia lebih bagus lagi.”

“Untuk itu saya akan terus berupaya agar koperasi di Lamongan menjadi besar dan maju sehingga bisa memberi kesejahteraan bagi anggotanya,” terang Pak Yes.

Terkhusus atas dukungan relasi ini, Pak Yes mengapresiasi dengan semangat, hal ini diimbangi dengan menyiapkan 15 program utama demi kesejahteraan masyarakat Lamongan. “Tidak saja persoalan infrastruktur namun juga pertumbuhan ekonomi yang saya perjuangkan, sehingga kemiskinan menurun dan tentu meningkatnya pendapatan masyarakat Lamongan secara keseluruhan,” tegas Yes

Di akhir sambutan, Pak Yes menyampaikan salam kepada seluruh anggota koperasi dan keluarga. “Mari kita buktikan dan wujudkan untuk nyoblos nomor 2, sehingga pasangan Yes-Dirham mendapatkan amanat untuk memimpin Lamongan kembali dengan lebih maju,” pungkasnya.(iyan)