Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Kiai Ghofur hadir di rapat akbar relawan paslon nomor urut 2 Pilkada Lamongan, Yes-Dirham (Foto: iyan)

LAMONGAN, arekMEMO.Com – Ribuan relawan dari berbagai elemen hadiri rapat akbar relawan paslon nomor urut 2 Pilkada Lamongan Yes-Dirham. Rapat akbar relawan yang berlangsung di Lamongan Sport Center, Sabtu (28/09/2024), juga dihadiri Kiai Abdul Ghofur pengasuh Ponpes Sunan Drajat Lamongan.

Suasana gegap gempita membahana di dalam Gedung Lamongan Sport Center, setidaknya terdapat 36 elemen relawan yang siap di garis depan, selain belasan Partai pengusung. Keseriusan relawan ditandai dengan ikrar dukungan Yes-Dirham.

Suasana semakin bersemangat ketika Kiai Ghofur datang langsung untuk memberi dukungan sekaligus mengajak seluruh warga khususnya elemen santri dalam satu barisan.

Kulo niki wong tuwone Lamongan. Kan ketuane NU sak Indonesia anak kulo.  Sing noto Lamongan iki sakjane kulo sinten lek mboten kulo, soale kulo wong tuwone Lamongan pun  wis tuwo umur 75. Iki lo calon bupatine nggih saget dipilih, Pak Yes  nomer 2. Soale niki sampun semerap  pirang-pirang tahun jujur lan sae. Ayo wong Lamongan, ndang pilih Pak Yes nomor 2,” ungkapnya.

“Saya ini orang tuanya Lamongan. Kan ketuanya NU Se-Indonesia juga anak saya. Yang menata Lamongan ini sebenarnya siapa lagi kalau bukan saya, soalnya saya sudah tua umur 75 tahun. Ini loh calon bupatinya bisa dipilih yaitu Pak Yes nomer 2. Soalnya sudah terbukti, sudah bertahun-tahun jujur dan baik. Ayo cepat orang Lamongan, pilih Pak Yes nomor 2,” ungkapnya, Sabtu (28/9/2024) di GOR Lamongan.

Lebih jauh Kiai Ghofur menyampaikan meminta seluruh santrinya untuk teguh dan turut memilih Paslon Yes-Dirham. “Santri kulo wajibno pilih Pak Yes, santri iku nurut kiaine. Lek ono sing belok siji loro iku wis biasa,” lanjutnya.

“Santri saya wajibkan pilih Pak Yes, santri itu nurut sama kiainya. Kalau ada yang berbeda pilihan itu satu atau dua orang sudah biasa,” lanjutnya.

Sementara itu, Cabup nomor urut 2 Yuhronur Efendi mengaku semakin optimistis dengan banyaknya dukungan kepada dirinya. Ia berharap para relawan bisa mengawal kemenangan di Pilkada Lamongan.

“Semakin meyakinkan kami untuk melangkah lagi dengan banyaknya relawan dari seluruh penjuru Lamongan, kami semakin yakin bahwa kita bisa melewati pilkada ini dengan kemenangan. Relawan terus bekerja karena waktu sudah dekat, waktu yang ada dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan Yes-Dirham, Raden Imam Mukhlisin, menarget kemenangan di angka 70 persen hal itu sesuai perhitungan jumlah kursi di DPRD dan dukungan tokoh di Lamongan.

“Kita mengambil angka 70 persen itu karena kursi parpol pengusung kita itu sekitar 34 kursi parlemen, sehingga kalau dihitung sekitar 68 persen  kemudian ada banyak lagi tokoh-tokoh di luar partai politik yang tergabung dengan pasangan Yes. Ini dibuktikan hari ini ada 27 relawan yang tergabung dalam Yes Dirham. Maka saya optimistis pasangan ini bisa menang 70 persen,” pungkasnya. (iyan)