GRESIK, arekMEMO.Com  –  Unit Raimas dan Dalmas Sat Samapta Polres Gresik mengamankan lima pemuda,  empat di antaranya masih di bawah umur,  Minggu (8/9/2024) dini hari, karena hendak melakukan balap liar.

Mereka yang diamankan adalah DK, BM, AR, MI, RO,semuanya  berasal dari Gresik. Polisi juga mengamankan  12 kendaraan roda dua, yang diduga akan digunakan untuk balap liar.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, melalui Kasat Samapta Iptu Heri Nugroho menjelaskan, sekitar pukul 01.00 wib pihaknya menerima laporan  masyarakat terkait adanya sekelompok pemuda yang dicurigai sebagai gangster di Jalan Siti Fatimah binti Maimun.

Ketika anggota datang ke lokasi, kami berhasil menemukan sejumlah senjata tajam,” ujar Iptu Heri Nugroho.

Operasi dilanjutkan ke Jl Kartini, yang berhasil mengamankan 12 kendaraan roda dua, semuanya mengunakan knalpot brong, yang diduga  untuk balap liar.

“Baik personel maupun kendaraannya, semuanya telah diamankan di Polres Gresik untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tegasnya.

Kapolres berharap kegiatan patroli rutin ini dapat memberikan efek jera, bagi pelaku kejahatan dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Gresik. (oso)