Warga Desa Tanjungan memenuhi arena cek kesehatan gratis usai mengikuti jalan sehat (Foto:Istimewa)

 

GRESIK, arekMEMO.Com –  Setidaknya 6.500 warga Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, mengikuti jalan sehat HUT Kemerdekaan RI ke 79 yang diselenggarakan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungan, Minggu (1/9/2024).

Kepala Desa Tanjungan, Nanang Sumantri, mengatakan kegiatan jalan sehat ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Pemdes dengan seluruh warga.

“Jalan sehat ini bagian dari menanamkan rasa cinta kepada tanah air. Alhamdulillah warga sangat antusias mengikutinya,” ujar Nanang.

Dia menyebut, kegiatan  ini juga ajang pembelajaran bagi warga desa. Yang mana hadiahnya dari warga, lalu kembali dibagikan kepada masyarakat.

Adapun hadiah utamanya tiga buah kulkas, satu mesin cuci, satu sepeda listrik, dispenser, rice cooker, kipas angin, serta beberapa paket sembako berupa minyak dan beras.

“Kita beri kupon jalan sehat berhadiah untuk masyarakat sekitar 6.500-an kupon,” jelasnya.

Kegiatan ini sukses berkat kerja sama antara Pemdes, kader PKK, beserta warga. Ada pula dukungan sponsor utama dari salah satu industri sekitar desa yakni Kokola.

“Kita dibantu 18 tenda buat UMKM warga setempat dari masing-masing RT, untuk berjualan aneka macam produk makanan maupun minuman,” tuturnya.

Pada kegiatan ini, peserta jalan sehat berkesempatan mengikuti pengecekan kesehatan secara gratis.

“Ada cek kesehatan gratis, untuk cek darah, asam urat, kolesterol, dan lainnya,” ungkapnya. (oso)