Gus Yani melaunching layanan call center mobil Ambulance PMI hibah dari PT Petrokimia Gresik (Foto: Istimewa)

GRESIK, arekMEMO.Com  – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wakil Bupati Aminatun Habibah menghadiri peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik  di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Minggu (4/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wabup menyerahkan penghargaan kepada 30 sukarelawan pendonor darah sebanyak 50 kali. Juga menyerahkan dana operasional PMI kecamatan serta launching layanan call center mobil Ambulance PMI hibah dari PT Petrokimia Gresik.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani itu, menekankan pentingnya donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan serta dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Semakin banyak yang menolong, semakin banyak yang tertolong. Donor darah adalah salah satu bentuk kepedulian kita, terhadap orang lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Gresik itu juga mengajak peran aktif pengurus PMI baik yang ada di kota maupun kecamatan, untuk terus mengampanyekan kepada masyarakat pentingnya donor darah. Selain itu Gus Yani juga mengimbau dunia industri untuk ikut berperan dalam pelaksanaan donor darah di Kabupaten Gresik.

“Belajar dari Covid 19, bagaimana pentingnya donor darah bisa jadi penyelamat dan sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya. (oso)