SURABAYA, ArekMemo.com – Rotasi jabatan di Satuan Korem 084/Bhaskara Jaya, mulai bergulir. Selain kursi jabatan Dandim 0816/Sidoarjo, juga Dandim 0829/Bangkalan, Dandim 0830 Surabaya Utara, Dandim 0831/Surabaya Timur dan Dandim 0832/Surabaya Selatan.

“Proses serah terima jabatan ini juga kita rangkap dengan penandatanganan pakta integritas dan laporan korps hingga tradisisatuan Korem 084/Bhaskara Jaya,” ujar Danrem Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, Sabtu.

Dijelaskan Danrem, proses rotasi jabatan merupakan hal lumrah di tubuh TNI-AD. Selain sebagai bentuk penyegaran juga dinilai sangat efektif dalam mendukung tugas pokok Satuan TNI-AD.

“Terutama dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal, profesional dan mampu mendukung berbagai program pembangunan hingga Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” bebernya.

 Untuk diketahui, jabatan Dandim 0830/Surabaya Utara yangsebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Viliala Romadhon, secara resmi

digantikan Kolonel Arh Putut Witjaksono. Sedangkan Dandim 0831/Surabaya Timur yang sebelumnya diduduki oleh Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, kini digantikan Kolonel Arm Muhammad Haidir.

Dandim 0832/Surabaya Selatan yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Alfian, dilanjutkan Kolonel Inf Moch Samsul Arif. Sedangkan jabatan Dandim 0829/Bangkalan dan Dandim 0816/Sidoarjo yang sebelumnya Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi dan Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, telah digantikan oleh Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo dan Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi. (ril/bon)